Tuesday, September 21, 2010

berbagi cerita di Thai



photograph by : Javier


Memiliki suatu yang indah, akan lebih indah apabila kita bagikan sedikit dengan sesama. Maka saya ingin membagi sedikit pengalaman saya kepada teman-teman tentang perjalanan saya ke Thailand pada saat liburan lebaran selama 9 hari, 


Liburan lebaran merupakan saat yang sangat dinanti-nantikan. Sebenarnya liburan kali ini telah direncanakan dari jauh-jauh hari, dengan rencana 4 hari pertama ke Bangkok dan sisanya ke Pattaya dan Phuket. Pada hari pertama saya dan keluarga pun sampai di bandara international Bangkok, yaitu SUVARNABHUMI Airport, dimana merupakan bandara terbesar di Asia Tenggara, bahkan termasuk bandara terbesar kedua di Asia yang didesain dengan arsitektur yang modern. Sayapun sempat kebingungan untuk keluar dari bandara tersebut karena sangking besarnya. Walaupun kita dari negara lain, tetapi sesampai di sana kita langsung disambut dengan sangat ramah.

Di Bangkok juga mempunyai banyak fasilitas khusus untuk  para touris. Misalny kita di ajak keThe Royal Dragon restaurant, restoran ini pernah mendapat penghargaan sebagai restoran terbesar di dunia pada tahun 1992 oleh Guinness Book World's Record. Restoran ini juga memiliki cirikhas lain lho, karena sangking luasnya restoran tersebut, maka para pelayan harus memakai sepatu roda untuk mengantarkan hidangan untuk menghemat waktu.  Lalu kita juga diajak untuk menikmati hidangan di gedung tertinggi di Thailand, yaitu Baiyoke Tower. Disana kita dapat menikmati hidangan buffet dari manca negara. Bukan itu saja, kita juga dapat melihat seluruh kota bangkok sambil menikmati makan, apalagi pada malam hari, pemandangannya sungguh indah.

Budaya Thailand juga sangat indah lho.. kita diajak untuk berkunjung ke pusat kebudayaan Thailand dan kebun bunga di Noongnooch Village. Disana kita dapat menyaksikan Thai boxing, Elephantshow, berbagai tarian, dll. Pasar apung atau biasa disebut Floating Market, juga dapat kita jumpai disana. Floating Market terkenal sebagai pasar tradisional sekaligus merupakan tempat kehidupan masyarakat di sekitar sungai. Lalu kami ke kuil yang terdapat patung Buddha emas murni. Wah, gimana ya kalau kita yang punya.. haha.. Kami juga sempat berkunjung ke tempat  yang tak kalah menarik, yaitu tempat kerajaan Thailand, Grand Palace.Disana merupakan tempat bekas kediaman kerajaan pada zaman dulu. Nah, di dalam kerajaan ini, ada satu hal yang istimewa dari Thailand, yaitu patung Emerald Buddha. Katanya buddha itu ditemukan setelah petir mengenai sebuah stupa dan menyisakan patung tersebut. Patung tersebut dipercaya sebagai pelindung, artinya bila patung tersebut ada di suatu negara, maka negara tersebut akan bebas dari berbagai bencana. Percaya tidak percaya, katanya negara Thailand tidak pernah di jajah itu karena patung ini lho.. 

photograph by : Javier
Tidak hanya itu saja, wisata alam di Thailand pun sangat bagus.. terutama di Phuket. Ketika saya sekeluarga sampai disana, kita mengunjungi Phang Nga Bay dan James Bond, dimana merupakan tempat yang termasyur akan keindahan alamnya dengan perahu(canoe). Ada lagi teman, kita juga dapat mengunjungi Phi-Phi Iland. Nah, tempat ini adalah pulau kecil yang sekelilingnya adalah pantai dan memiliki keindahan yang luarbiasa. Airnya sangat jernih dan bening, bahkan kita dapat melihat karang pada kedalaman 5 meter dengan jelas. Ada lagi yang lebih asyik! cukup di pantai, sedalam selutut saja, kita dapat melihat banyak sekali ikan-ikan laut yang lucu. Cukup memberi roti, maka ikan-ikan tersebut akan mendekati kamu lho.

photograph  by : Javier
Pada hari terakhir, kami diajak untuk menyaksikan pertunjukan Spektakuler Show, salah satu pertunjukan yang terkenal di Pattaya. Lalu kami diantar ke tempat pembelanjaan dan pulang dengan pesawat. Nah, bagaimana teman-teman? asyik bukan? Negara-negara di Asia itu masih banyak lho yang bagus-bagus. Salah satunya Thailand. Orang-orang disana sangat ramah dan dengan langsung kita dapat merasa akrab dengan mereka. Sekian cerita yang ingin kubagi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

photograph by : Javier

1 comment: